EksisPTC

Friday, May 6, 2011

Teknologi Informasi


                Teknologi Informasi (information teknologi) biasa disebut TI, IT, atau infotech. Berbagai definisi tentang teknologi informasi diantaranya:
  Sumber: Haag dan Keen (1996)
                TI adalah seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
  Sumber: Martin (1999)
                TI tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.
  Sumber: Williams dan Sawyer (2003)
                TI adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.

TI adalah GABUNGAN ANTARA TEKNOLOGI KOMPUTER DAN
TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI

Apa Itu Informatika???????
Informatika Adalah: Ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan komputer  mempelajari representasi pengetahuan (Knowledge representation) dan implementasinya, bagaimana mengendalikan sesuatu yang kompleks, dimana didalamnya terdapat teori tentang peralatan komputer, program, dan sistem.

Peranan TI
¢  Teknologi informasi menggantikan peran manusia. Dalam hal ini, teknologi informasi melakukan otomasi terhadap suatu tugas atau proses.
¢  Teknologi memperkuat peran manusia, yakni dengan menyajikan informasi terhadap suatu tugas atau proses.
¢  Teknologi informasi berperan dalam restrukturisasi terhadap peran manusia. Dalam hal ini, teknologi berperan dalam melakukan perubahan-perubahan terhadap sekumpulan tugas atau proses.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code